E-learning Spesialis Nomor Satu

15 Desember 2015

25 Contoh Kebutuhan Sekunder

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Contoh Kebutuhan Sekunder - Halo kawan, kali ini Eduspensa.com akan bahas materi pelajaran #Ekonomi yang berjudul Kebutuhan.

Kebutuhan berdasarkan tingkatan atau intensitasnya ada 3, yatu : Kebutuhan Primer, Kebutuhan Sekunder dan Kebutuhan Tersier. 

Sebelumnya kan kita udah bahas mengenai kebutuhan primer, nah sekarang tinggal kebutuhan sekunder. Apa sih pengertian kebutuhan sekunder? Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan yang sifatnya melengkapi kebutuhan primer, namun tetap harus dipenuhi agar hidup manusia lebih berjalan baik.

Jadi kebutuhan sekunder sifatnya tidak mendesak dan menunjang kebutuhan primer, pemenuhannya dapat ditangguhkan dan bila tidak dipenuhi tidak mengancam kelangsungan hidup manusia. Kalau di game biasanya sebagai senjata cadangan (penunjang), misal di Counter-Strike. Primary weaponmu sub machine gun, kalau secondarynya tipe Pistol/Handgun

Menurut wikipedia, contoh kebutuhan sekunder yang utama ada 3 yaitu : Pariwisata, Rekreasi dan Hiburan.  Terus apa aja sih contoh kebutuhan sekunder yang lain ? 

Contoh Kebutuhan Sekunder

Gambar Contoh Kebutuhan Sekunder
contoh-contoh kebutuhan sekunder

Karena kebutuhan sekunder merupakan penunjang kebutuhan primer, maka contoh yang bisa kalian sebutkan ada banyak lho, diantaranya :

  1. Pariwisata
  2. Rekreasi
  3. Hiburan 
  4. Olahraga
  5. Surat kabar
  6. Majalah
  7. Kulkas
  8. Televisi
  9. Kipas angin
  10. Jam tangan
  11. Handphone
  12. Radio
  13. Komputer
  14. Sepatu
  15. Kaos kaki
  16. Tas
  17. Buku
  18. Pensil
  19. Meja
  20. Kursi
  21. Alat Masak
  22. Sepeda
  23. Tempat Tidur
  24. Kursi
  25. Almari
Beberapa hal diatas merupakan sedikit contoh kebutuhan sekunder yang bisa kalian sebutkan dengan mudah. Apa bila temen-temen punya contoh kebutuhan sekunder yang lain bisa kirimkan lewat komentar ya!

Related : 25 Contoh Kebutuhan Sekunder

0komentar:

Poskan Komentar